Formulir Kontak

 

Bentonite Clay atau Lempung Bentonite

jual bentonite clay murah

Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan

Bentonite clay, juga disebut Montmorillonite Clay, mulai berkembang sebagai tren kesehatan bagi orang-orang yang mencari solusi untuk membantu detoksifikasi tubuh mereka dan bertahan melawan penyakit.
Meskipun telah digunakan selama berabad-abad di seluruh dunia untuk mempromosikan kesehatan dan menangkal penyakit, banyak orang di AS dan Eropa mulai menggunakannya untuk menuai manfaatnya.

Sejarah Bentonite Clay atau Lempung Bentonite


Sumber terbesar tanah liat bentonit ditemukan di Fort Benton, Wyoming, di mana terdapat banyak gunung berapi. Sebutan Bentonite berasal dari kota di mana saat ini sebagian besar pasokan masih dipanen.

Nama lain Bentonite clay adalah Montmorillonite Clay, yang berasal dari nama sebuah wilayah Perancis yang disebut Montmorillon, di mana tanah liat tersebut pertama kali ditemukan. Hari ini Bentonite Clay dipanen di sebagian besar wilayah di AS, Prancis, Italia bahkan juga di Indonesia.

 "Bentonit" sebenarnya adalah nama dagang yang telah diberikan oleh tanah liat, tetapi orang-orang untuk sebagian besar berbicara tentang tanah liat Montmorillonite dan Bentonit secara bergantian dan mengacu pada produk yang sama.

Bentonite clay dikenal dalam sejarah sebagai metode penyembuhan tradisional untuk melindungi tubuh dari penyakit. Telah dilaporkan bahwa beberapa budaya tradisional yang hidup di daerah Andes, Afrika Tengah dan Australia telah mengaplikasikan dan memakan jenis tanah liat ini dengan berbagai cara selama berabad-abad.

Karena tanah liat sudah tersedia dan tidak membutuhkan pengolahan modern, ini telah menjadi cara yang populer dan hemat biaya untuk "mendetoksifikasi" tubuh selama beberapa waktu.

Manfaat dari Bentonite Clay




jual bentonite clay murah
"When doing a detox or cleanse you should use this as it will help absorb toxins (such as heavy metal toxins or poisons). It is also used topically such as facial masks (with charcoal) to pull out toxins while saturating the body with trace minerals. It's great for poison ivy, eczema and psoriasis."
`Dr. Eric Berg DC~www.drberg.com`


"Ketika melakukan detox atau membersihkan Anda harus menggunakan ini karena akan membantu menyerap racun (seperti racun logam berat atau racun). Ini juga digunakan secara topikal seperti masker wajah (dengan arang) untuk mengeluarkan racun saat menjenuhkan tubuh dengan mineral. Ini bagus untuk racun ivy, eksim dan psoriasis."

`Dr. Eric Berg DC-www.drberg.com`

Di kutip dari Dr. Josh Axe dalam blog-nya yang beralamat di www.draxe.com/10-bentonite-clay-benefits-uses/,


berikut 10 Kegunaan dari Bentonite Clay :


1. Digunakan pada Kulit untuk Membantu Menyembuhkan Poison Ivy (jenis tanaman panjat dari Amerika Utara dari keluarga jambu mete yang mengeluarkan minyak iritasi dari daunnya, yang dapat menyebabkan dermatitis) , Dermatitis dan Luka

Ketika dikombinasikan dengan air dan dibiarkan kering pada kulit sebagai masker tanah liat, tanah liat ini mampu mengikat bakteri dan racun yang hidup di permukaan kulit dan di dalam pori-pori untuk mengekstrak ini dari pori-pori. Ini membantu untuk mengurangi wabah cacat, mengurangi kemerahan, dan juga untuk melawan reaksi alergi dari lotion yang menjengkelkan atau mencuci wajah, dan bahkan membantu menyembuhkan poison ivy.

Berkat kemampuan khusus Bentonite Clay untuk bertindak sebagai pengobatan antibiotik ketika dioleskan pada kulit, Bentonite Clay dapat membantu menenangkan infeksi kulit, seperti dermatitis kontak, dan mempercepat waktu penyembuhan luka, bahkan ketika antibiotik tidak dapat membantu memecahkannya.

Aplikasi topikal dari Bentonite Clay bahkan telah terbukti menyembuhkan ulkus Buruli, yang merupakan infeksi "pemakan daging" yang dihasilkan oleh bakteri Mycobacterium ulcerans yang umumnya terlihat di negara-negara dunia ketiga.

Beberapa orang melaporkan menggunakan Bentonite Clay sebagai cairan perendaman untuk menghilangkan racun pada kulit.

2. Mendukung Pencernaan yang Sehat
Dengan membuang racun, kesulitan pencernaan yang menyebabkan bahan kimia dan logam berat dari usus, Bentonite Clay membantu untuk meningkatkan pencernaan. Penelitian juga menunjukkan bahwa, pada hewan, Bentonite Clay dapat mengikat racun tertentu seperti "aflatoksin" yang umum dalam makanan standar, biasanya ditemukan pada produk makanan yang disimpan secara tidak benar.

Ketika dibiarkan tanpa pengawasan, masuknya aflatoksin yang berkontribusi untuk kerusakan hati dan bahkan berpotensi timbulnya kanker tertentu.

Dalam sebuah penelitian yang menggunakan sapi, para ilmuwan menemukan bahwa molekul Bentonite Clay terikat pada rotavirus sapi dan bovine coronavirus, dua virus utama yang berkontribusi terhadap gastroenteritis (disebut sebagai flu perut pada manusia). Variasi dari kedua virus ini juga bisa ada pada manusia.

Berkat kemampuannya untuk menetralisir bakteri di usus dan membunuh virus, Bentonite Clay membantu meringankan banyak masalah pencernaan. Beberapa orang menggunakan lempung bentonit sebagai bantuan untuk mual dan muntah oleh wanita hamil, sebagai cara yang aman untuk mengatasi sembelit, dan untuk membantu dengan IBS.

Ada kemungkinan bahwa alasan orang menemukan bantuan dalam situasi ini harus dilakukan dengan cara bentonit melindungi lapisan usus Anda dari membiarkan racun lewat, yang sebaliknya akan berkontribusi pada usus bocor. Sejauh ini, efek ini hanya diamati pada hewan, tetapi mungkin juga berlaku pada subjek manusia.

Tanah liat bentonit juga bermanfaat bagi hewan peliharaan Anda. Aman untuk konsumsi hewan peliharaan di rumah Anda sendiri dan dapat meringankan mual dan muntah hewan dengan cara yang sama. Anda dapat menambahkan lempung bentonit ke air peliharaan Anda untuk membantu mengurangi gejala seperti muntah.

Campur cangkir seperempat atau kurang dari tanah liat ke dalam air mereka sampai larut; mereka seharusnya tidak mencicipi apa pun atau bahkan menyadari bahwa itu ada di sana, tetapi seharusnya merasa lebih baik dengan cepat.

3. Penurunan Berat Badan
Sebagai bagian dari diet sehat yang mengandung banyak makanan alkalin, minuman detoks alami dan probiotik / prebiotik, lempung bentonit diketahui telah berkontribusi terhadap penurunan berat badan pada pria sehat selama periode 21 hari. Para peserta, secara keseluruhan, juga melihat peningkatan kolesterol total.

Karena sifat yang tidak terkontrol dari penelitian ini, tidak mungkin untuk menentukan bagaimana lempung bentonit yang berpengaruh, sebagai elemen tunggal, berada pada penurunan berat badan yang diamati, sehingga hasil ini harus didekati dengan hati-hati. Sampai saat ini, tidak ada penelitian manusia yang terkontrol untuk mencerminkan manfaat ini.

Namun, sebuah uji coba pada tahun 2016 menguji dampak lempung bentonit pada penurunan berat badan dan menemukan bahwa suplemen berkorelasi dengan penurunan berat badan serta penurunan kolesterol.

4. Membantu dengan Fungsi Tiroid
Pada tikus, lempung bentonit membantu menyerap hormon tiroid tertentu (T3 dan T4), yang berakibat pada penguraian hipertiroidisme.  Hasil ini menunjukkan bentonit berpotensi membantu orang menurunkan tingkat tiroid, meskipun tes belum diduplikasi pada manusia.

5. Menghentikan Pertumbuhan Dua Garis Sel Kanker di Lab
Sebuah penelitian laboratorium yang dilakukan pada tahun 2016 menemukan bahwa lempung bentonit menghentikan pertumbuhan sel kanker U251, sel kanker manusia yang ditemukan pada kanker saraf sentral yang disebut glioblastoma. Namun, garis sel lain tumbuh lebih besar ketika terkena zat tersebut.

Para peneliti menjelaskan bahwa formasi sel dan pembengkakan Bentonite Clay adalah alasan untuk ini, dan itu berpotensi efektif terhadap jenis kanker tertentu (seperti glioblastoma), tetapi tidak yang lain.

Percobaan laboratorium lain mengamati bahwa Bentonite Clay menyebabkan kematian sel Caco-2, garis kanker kolorektal. Dalam penelitian ini, tanah liat menunjukkan sejumlah besar stres oksidatif hanya pada sel-sel kanker tanpa merusak DNA.

6. Meningkatkan Kekebalan dengan Membunuh Bakteri dan Virus Berbahaya
Bentonite Clay juga diketahui efektif membunuh bakteri berbahaya. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Antimicrobial Chemotherapy, “results indicate that specific mineral products have intrinsic, heat-stable antibacterial properties, which could provide an inexpensive treatment against numerous human bacterial infections.” (hasil penelitian menunjukkan bahwa produk mineral tertentu memiliki sifat antibakteri yang sifatnya intrinsik dan tahan panas, yang dapat memberikan pengobatan murah terhadap berbagai infeksi bakteri manusia.)

Masih diperlukan penelitian lebih lanjut tentang topik ini, tetapi hasil penelitian sejauh ini tampaknya menjanjikan dalam hal bagaimana Bentonite Clay dapat digunakan sebagai pengobatan untuk penyakit yang terkait usus ini. Selain membunuh jenis infeksi dan virus ini, Bentonite Clay menguntungkan sistem kekebalan Anda dengan menjaga dinding usus kuat.

Sebagian besar sistem kekebalan benar-benar hidup di dalam mikrobioma usus, dan ketika dinding usus terganggu, racun lebih baik mampu masuk ke dalam aliran darah dan menyebabkan masalah serius. Dengan melindungi dinding usus dan mengurangi jumlah pestisida, racun, bakteri dan bahan kimia yang berpotensi memasuki darah, tubuh lebih mampu melindungi dirinya sendiri.

7. Dapat Mendukung Kesehatan Pernafasan
Salah satu jenis virus , yang ada di laboratorium, kecocokan yang ditemukan pada tanah liat bentonit adalah human adenovirus (Adenovirus -anggota keluarga Adenoviridae- adalah virus berukuran sedang (90-100 nm), tidak berkembang (tanpa lapisan luar bilayer) dengan nukleokapsid icosahedral yang mengandung genom DNA beruntai ganda).

Meskipun virus ini umumnya tidak mematikan, mereka menyebabkan infeksi pernafasan yang dapat sangat berbahaya bagi bayi atau mereka dengan sistem kekebalan yang terganggu. Tidak ada metode pengobatan yang bisa diterima saat ini untuk infeksi virus ini, tetapi mungkin Bentonite Clay bisa menjadi kandidat untuk penelitian lebih lanjut tentang masalah ini.

Bentonite Clay juga cenderung berhasil mengobati keracunan paraquat pada manusia. Paraquat adalah herbisida beracun dan tidak bisa ditemukan dengan mudah di Amerika. Namun, jika dicerna atau dihirup, itu dapat menyebabkan banyak penyakit yang disebut Paraquat paru.

Seperti Fuller’s earth (Fuller earth adalah material tanah liat yang memiliki kemampuan untuk mendekolorisasi minyak atau cairan lain tanpa perlakuan kimiawi), bentonit tampaknya merupakan agen yang berpotensi kuat terhadap kerusakan yang disebabkan paraquat.

8. Bisa Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Gusi
Mulut adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan ketika datang "penjajah" yang berbahaya dari luar mengambil alih, seperti bakteri dan racun.

Bentonite Clay mengikat zat-zat tidak sehat di mulut, seperti di sekitar gigi dan di lidah dan gusi, dan membantu membuangnya sebelum Anda menelannya dan menjadi sakit. Karena sifat antibakteri Bentonit, telah digunakan dalam pasta gigi alami dan bahkan dicampur dengan air dan digunakan sebagai obat kumur sehari-hari.

9. Menghilangkan Fluorida dari Air Minum
Bentonite Clay telah diteliti sebagai cara efektif untuk menghilangkan beberapa fluoride berbahaya yang sering ditemukan dalam air minum, yang terkait dengan penyakit serius seperti diabetes, disfungsi tiroid dan kerusakan otak.

Ketika dikombinasikan dengan magnesium, tanah liat ini telah terbukti menguntungkan kemurnian air keran, yang mengarah ke beberapa kemungkinan yang menjanjikan untuk menggunakannya di masa depan sebagai metode pemurnian air yang hemat biaya secara luas.

10. Berguna Sebagai Alternatif Bubuk Bayi
Tanah liat bentonit dapat diaplikasikan ke area mana pun pada kulit bayi yang mengalami iritasi, merah atau membutuhkan penenangan dengan cara yang sama seperti bubuk tradisional yang digunakan. Plus, ini sangat lembut dan alami membersihkan.

Oleskan sedikit tanah liat langsung ke kulit dan biarkan selama beberapa menit sebelum menyeka / membilasnya.

Dr. Eric Berg DC
Dr. Josh Axe
bentonite clay


bentonite clay

Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan

Total comment

Author

Bentonite Clay Indonesia