Formulir Kontak

 

Bentonit sebagai bahan kosmetik



Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan
disadur dari http://www.olinat.co.za/bentonite.html*


Bentonit Clay adalah lempung smektit alami yang telah dicuci dengan air untuk mengoptimalkan kemurnian dan kinerja. Tanah liat smektit (juga dikenal sebagai bentonit) dihargai karena kemampuannya membengkak dalam air dan memberikan sifat-sifat rheologi yang berguna untuk komposisi berair.

Meskipun bahan ini hanya digunakan dalam inklusi Olinat Cream kami yang sangat rendah - kami lebih suka memberikan kepada klien semua informasi yang terkait dengan krim yang mereka gunakan di wajah atau tubuh mereka.

Bahan kosmetik bentonit umum

Ini secara konsisten menjadi pilihan perumus untuk menstabilkan suspensi, emulsi sempurna dan mengoptimalkan sifat aliran.



Bijih-bijih tanah liat itu ditambang di Nevada, Arizona, dan California. Mereka kemudian digiling di Nevada dan dikirim ke fasilitas manufaktur seperti milik kita.

Tingkat perawatan farmasi dan pribadi dari lempung bentonit juga dikontrol untuk kandungan arsenik, timbal dan bakteri. Sifat rheologi, kimia dan koloid dari produk ini dirancang melalui seleksi bijih smektit secara hati-hati.

Nilai bentonit dalam bahan kosmetik bentonit kosmetik

Nilai bentonit sebagai agen stabilisasi dan rheologi adalah karena struktur koloid dalam air. Setiap partikel smektit terdiri dari ribuan platelet submikroskopik yang ditumpuk dalam mode sandwich dengan lapisan air di antara masing-masing. Satu platelet adalah satu nanometer tebal dan hingga beberapa ratus nanometer.

Wajah trombosit ini membawa muatan negatif, sementara tepi memiliki muatan yang sedikit positif. Muatan negatif bersih dari trombosit sebagian besar diimbangi oleh ion natrium. Ion penyeimbang muatan ini terkait dengan wajah trombosit dan disebut "dapat ditukarkan" karena mereka mudah digantikan oleh kation lain.

Cara di mana bentonit bekerja bahan kosmetik bentonit

Setelah tanah liat terhidrasi (yaitu, platelet terpisah) tepi platelet positif yang lemah tertarik ke wajah trombosit bermuatan negatif. Bentuk struktur koloid tiga dimensi, biasa disebut "rumah kartu". Pembentukan struktur koloid ini menjelaskan rheologi karakteristik yang diberikan oleh lempung-lempung ini.

Dispersi lempung bentonit adalah thixotropic dan pseudoplastic, selain memberikan kontribusi nilai hasil yang berguna. Struktur koloid ini sangat dihargai karena kemampuannya untuk menjebak dan memisahkan padatan dalam suspensi, minyak dalam emulsi, dan gas dalam busa atau mousses.

Rheologi bentonit dari bahan kosmetik bentonit Clay

Setelah tanah liat terhidrasi, struktur koloid terbentuk dengan cepat pada awalnya, memberikan peningkatan cepat dalam viskositas. Seiring berjalannya waktu, trombosit bebas yang tersisa membutuhkan waktu lebih lama untuk menemukan lokasi yang tersedia dalam struktur, sehingga viskositas meningkat pada tingkat yang semakin lambat.

Sebaliknya, ketika diberikan geser diterapkan, sebagian besar struktur terganggu dengan cepat, dengan kerusakan berikutnya menjadi lebih bertahap. Oleh karena itu dispersi thixotropic: tidak terganggu, mereka meningkatkan viskositas dari waktu ke waktu, dan di bawah laju geser konstan mereka menurunkan viskositas dari waktu ke waktu. Dispersi smektit juga pseudoplastic, karena meningkatkan laju penerapan geser (dengan demikian meningkatkan kerusakan struktur) menghasilkan penurunan viskositas.

Bahan kosmetik bentonit dan bahan kosmetik bentonit lainnya


Formulator lebih mementingkan perilaku lempung bentonit dengan adanya bahan lain, tidak hanya di air saja. Sebagian besar komponen yang larut dalam air akan memodifikasi sifat reologi tanah liat smektit, biasanya menguntungkan. Garam, surfaktan, dan pelarut yang dapat larut dalam air akan meningkatkan viskositas dan kontribusi nilai hasil smektit dan menurunkan thixotropy, tetapi tetap memberikan komposisi penipisan geser.

Bahan Kimia dari bentonit sebagai bentonit kosmetik


Kelarutan air yang berlebihan akan mendestabilisasi struktur koloid smektit. Ini mungkin tampak sebagai gel tebal yang relatif stabil atau sebagai massa flokulasi dengan sineresis. Efek elektrolit dan pelarut yang dapat larut dalam air dapat dijelaskan oleh teori lapisan ganda.

Menurut model ini, sebagian besar ion tukar dalam dispersi tanah liat cenderung terakumulasi, karena daya tarik elektrostatik, dekat wajah negatif dari trombosit, tetapi secara bersamaan memiliki kecenderungan untuk menyebar jauh dari permukaan platelet menuju sebagian besar air, di mana Konsentrasi mereka rendah.

Kesetimbangan efek-efek yang berlawanan ini menyebabkan pembentukan atmosfer penentangan yang menyebar, dengan konsentrasi yang berkurang dengan jarak dari wajah platelet. Sebuah "lapisan ganda" negatif dengan demikian ditetapkan, terdiri dari muatan permukaan negatif ditambah penentangan menyebar.

Lapisan ganda positif analog dibentuk dalam hubungan dengan tepi platelet. Oleh karena itu, rumah struktur koloid kartu didasarkan pada interaksi tepi smektit platelet dan menghadapi lapisan ganda.

Ketika pelarut elektrolit atau polar ditambahkan ke dispersi, lapisan ganda dikompres. Hal ini memungkinkan tepi dan wajah platelet mendekati lebih dekat, menghasilkan struktur yang lebih kaku dan akibatnya viskositas dan nilai hasil yang lebih tinggi. Jika lapisan ganda menjadi cukup terkompresi, tarikan muka van der Waals yang tatap muka akan mendominasi dan rumah dari struktur koloid kartu akan hilang, bersama dengan efisiensi penebalan dan suspensi.

Efek elektrolit pada dispersi lempung tergantung pada valensi kation dan ukuran serta konsentrasi. Kation dengan muatan positif yang lebih besar dan / atau jari-jari terhidrasi lebih kecil lebih kuat tertarik daripada kation dengan muatan positif yang lebih rendah dan / atau jari-jari terhidrasi lebih besar, karena mereka bisa lebih dekat ke permukaan tanah liat dan / atau menetralisir muatan negatif. Semakin tinggi valensi kation, semakin sedikit elektrolit yang dapat ditampung tanah liat sebelum struktur koloid runtuh. Singkatnya, kation mono-valent memiliki efek flocculating terlemah dan paling kompatibel dengan lempung bentonit.

Kation divalen memiliki efek flokulasi yang lebih kuat, dan kation trivalen yang terkuat. Seri lyotropic berikut menunjukkan kemampuan relatif kation untuk menggantikan satu sama lain jika hadir dalam jumlah yang setara berdasarkan muatan ion dan ukuran (jari-jari terhidrasi). Menurut Hukum Aksi Massa, bagaimanapun, menambahkan sejumlah besar kation akan menggantikan yang lain, terlepas dari posisi mereka dalam seri lyotropic.

Sifat-sifat lempung smektit individu - misalnya, viskositas, laju hidrasi, toleransi elektrolit - bervariasi sesuai dengan struktur khususnya, pertukaran kation dan kapasitas pertukaran. Masing-masing sifat ini dapat dimanipulasi oleh pilihan tanah liat smektit, berdasarkan lokasi dan jenis, dan dengan memadukan smektit dari lokasi yang berbeda sehingga memperoleh keseimbangan properti yang diinginkan. Selain itu, gusi tertentu, seperti permen xanthan dan CMC, bertindak sebagai sinergis dan koloid pelindung bila digunakan bersama dengan bentonit. Mereka dapat secara signifikan meningkatkan kompatibilitas tanah liat dengan tingkat solubles air yang relatif tinggi.

Bahan berguna bentonit dalam bentonit kosmetik

Salah satu fitur yang paling berguna dari Bentonite Clay adalah kemampuan untuk menstabilkan emulsi minyak dalam air (O ​​/ W) pada konsentrasi rendah. Struktur koloid smektit secara efektif menjaga tetesan fasa internal tersuspensi dan terpisah. Karena viskositas smektit tidak dipengaruhi oleh panas, lempung bentonit mengurangi kecenderungan emulsi untuk menipis dan pecah pada suhu tinggi.

Jumlah kecil (biasanya 1-2%) akan menstabilkan emulsi yang mengandung surfaktan anionik atau nonionik yang mencakup berbagai macam minyak, lemak, dan lilin. Selain itu, lempung bentonit telah ditemukan sebagai penstabil emulsi air-dalam-minyak (W / O) yang efektif, meningkatkan viskositas fasa internal untuk menghambat penggabungan. Beberapa migrasi smektit juga dapat terjadi, yang memperkuat film air / minyak interfacial. Tanah liat bentonit telah digunakan dalam formulasi cairan W / O emulsi yang dinyatakan sulit untuk stabil.

Menstabilkan suspensi bahan kosmetik bentonit

Sifat penstabil emulsi, struktur koloid tanah liat bentonit memberikan suspensi partikel halus yang sangat baik dalam sistem berair. Nilai hasil yang tinggi memungkinkan suspensi yang sukses bahkan dari bentonit partikulat berkerapatan tinggi memiliki banyak keuntungan sebagai agen menangguhkan.

Bentonit Clay:


  • Mencegah pengepakan keras dari material yang tersuspensi.
  • Kontrol perdarahan.
  • Suspensi yang cenderung menetap dengan mudah kembali tersebar.
  • Pastikan produk dosis seragam: suspensi farmasi dan konsentrat pestisida, antara lain.
  • Dapatkan suspensi maksimum tanpa kehilangan daya tampung.
  • Jangan membentuk gel yang gelatin dan ireversibel, seperti halnya banyak gusi organik.
  • Menawarkan efisiensi suspensi yang lebih baik daripada organik dengan viskositas yang sama; mereka sangat berguna pada viskositas rendah.


Bahan-bahan lain yang digunakan dalam krim basis Bentonite Clay pelembab alami murni



  • Ekstrak zaitun

Sebuah emulsifier yang berasal dari zaitun dan lilin pengental berasal dari zaitun

  • Air yang dimurnikan

Diluen dan pelarut

  • Panthenol (Vitamin B5)

Kondisioner kulit dan vitamin pelembab

  • Tokoferol (Vitamin E)

Antioksidan dan vitamin pengkondisi kulit

  • Cocoa butter

Lemak emolien yang diperoleh dari biji tanaman kakao dengan sifat melembabkan yang luar biasa.

  • Shea butter

Lemak emolien yang diperoleh dari buah pohon karite

  • Badam

Minyak ringan dan lembab ditekan dari biji almond manis

  • Kernel aprikot

Minyak yang bergizi dan terserap dengan baik ditekan dari kernel aprikot

  • Biji anggur

Minyak ringan yang ditekan dari biji anggur, mengandung antioksidan tinggi

  • Jojoba

Minyak yang sangat bergizi dan menenangkan - sebenarnya ester lilin - yang diperoleh dari biji semak belukar Simmondsia chinensis.

  • Wijen

Minyak yang sangat emolien dari Sesamum indicum

  • Pengawet

Sebuah pengawet alami bebas paraben alami bersertifikat

  • Gliserin

Humektan

  • Carob

Pelembab dan getah anti kerut yang diekstraksi dari pohon Ceratonia seliqua (carob)

  • Rosemary / Soya

Ekstrak kedelai dan rosemary untuk meningkatkan khasiat pengawet dan menstabilkan krim

  • Asam sitrat

pengatur pH dan pengawet organik lemah

  • Bentonit

Pengental tanah liat

  • Xanthan

Getah yang mengental berasal dari proses alami dari fermentasi karbohidrat
Chicory

* Information contained on this website is for general information purposes only and must not be used to treat or diagnose
medical conditions, and all health problems must be referred to a health care professional.

Statements made regarding the products, ingredients and general information
have not been evaluated by the USA FDA or the RSA MCC or any other health authority, and should not be seen as health claims.
All ingredients used in our products are safe and are in no way banned, controlled or restricted and all products
are manufactured following strict GMP and ISO standards.

bentonite clay
bentonite clay

Tentang Kami|Bentonite Clay Tokopedia|Bentonite Clay BukaLapak|Bentonite Clay Shopee|Reseller, Dropship dan Keagenan

Total comment

Author

dbrengos Network